Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menungkapkan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya demi adalah calon legislatif dpr ri supaya daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap menimbulkan jabatan untuk wabup jember karena konsekuensinya memang terlalu manakala adalah caleg, tutur kusen andalas usai mengikuti rapat paripurna pada dprd jember, selasa.

namun sampai kini, kusen dan serta ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut menyatakan belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum tahu apakah nama aku masuk selama daftar calon legislatif sementara (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, namun saya telah mantap supaya maju sebagai caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik sebagai wabup jember mendampingi bupati mza djalal dalam 25 september 2010, tapi dua bulan lalu mza djalal dan kusen diberhentikan dari jabatannya sebab terjerat jumlah hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan terserah oleh mendagri dalam november 2011, sementara kusen terserah menjabat sebagai wabup jember periode 2010-2015 dalam awal september lalu karena keduanya tak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum mengetahui mengenai majunya kusen untuk bakal calon legislator dpr ri pada pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan saya di pemerintahan, saya tidak ingin mencampuri urusan partai karena hal tersebut adalah urusan rumah tangga orang. aku pknu juga pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tidak diberitahu dengan pasangannya mengenai rencana mundurnya kusen dijadikan wabup jember dan hendak berkembang sebagai bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal itu.